5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi

flek hitam

Kulit wajah yang mulus dan sehat menjadi dambaan banyak orang, terutama kaum hawa. Setiap orang memiliki cara masing-masing untuk merawat wajah, apalagi jenis kulit dan sensitivitasnya berbeda-beda. Salah satu masalah kulit yang biasa dialami adalah bekas jerawat hitam di bagian wajah, contohnya di bagian pipi.

Apa saja cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi? Simak penjelasannya di bawah ini

#Hilangkan Bekas Jerawat Hitam dengan Buah-Buahan

  • Bengkuang

Bengkuang mengandung vitamin E yang dapat mencerahkan kulit dan membantu regenerasi sel-sel kulit. Anda bisa kupas satu buah bengkuang, lalu parut. Peras bengkuang yang telah diparut untuk mendapatkan sari patinya, kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

  • Lemon

Vitamin C yang kaya dalam buah lemon mampu mengurangi kelebihan pigmen kulit dan menghilangkan flek-flek hitam pada wajah. Ambil satu buah lemon lalu peras sampai habis. Teteskan santan secukupnya ke dalam perasan lemon, kemudian oleskan di atas noda hitam dengan kapas. Tunggu 15 menit, lalu bilas dengan air.

  • Tomat

Bekas jerawat hitam juga bisa dihilangkan dengan tomat. Kandungan vitamin C yang kaya dapat mengatasi noda hitam pada kulit. Siapkan satu atau dua buah tomat yang tidak terlalu matang dan haluskan dengan blender. Ratakan tomat yang telah dihaluskan ke permukaan wajah. Setelah 15 menit, bilaslah dengan air.

#Gunakan Kulit dari Buah-Buahan

  • Kulit Pisang

Pisang dikenal mampu mengencangkan dan melembapkan kulit secara alami. Tidak hanya dari buahnya, kulit pisang juga memiliki khasiat yang sama. Anda bisa mengoleskan langsung bagian dalam kulit pisang ke atas noda bekas jerawat. Tunggu selama 15 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

  • Kulit Semangka

Setelah menyantap buah semangka, jangan terburu-buru membuang kulitnya. Anda bisa mengatasi noda hitam bekas jerawat dengan mengambil bagian putih dari kulit semangka. Haluskan bagian tersebut dan oleskan di atas flek pada pipi. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih dengan air.

#Atasi Bekas Jerawat dengan Bahan-Bahan Makanan Ini

  • Putih Telur

Putih telur mengandung zat-zat yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Vitamin E dapat memberi nutrisi dan flavonoid bisa mengecilkan pori-pori kulit. Ambil putih telur dan kocok hingga kaku. Campur dengan air perasan lemon atau madu. Oleskan ke bekas jerawat hitam di pipi dan tunggu 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

  • Madu

Tahukah Anda bahwa madu mengandung anti bakteri yang sangat bagus untuk kesehatan? Madu telah dipercaya sejak ribuan tahun lalu sebagai bahan perawatan kulit. Oles dan ratakan madu alami di atas noda hitam di pipi. Diamkan selama 15 menit supaya meresap, lalu bersihkan dengan air.

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki manfaat untuk menghilangkan racun, melembapkan, serta membuat kulit tampak lebih muda. Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu teteskan minyak zaitun pada wajah. Pijat selama 20 menit agar bisa meresap.

#Krim Penghilang Bekas Jerawat Bopeng

Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat bopeng hitam di pipi adalah dengan menggunakan krim penghilang bekas jerawat yang aman dan terjamin kualitasnya. Anda bisa memakai produk dari Pratista yang telah terbukti khasiatnya. Kandungan zat aktif herbalnya mampu memperbaiki jaringan dan menyehatkan kulit.

#Lakukan Perawatan di Klinik Kecantikan

Jika Anda ingin bekas jerawat hitam di pipi lebih cepat teratasi, pergilah ke dokter atau klinik kecantikan. Terdapat beberapa perawatan yang bisa dilakukan, misalnya dermabrasi dan chemical peel. Keduanya bertujuan untuk mengelupas kulit teratas. Dermabrasi menggunakan alat, sedangkan chemical peel dengan bahan kimia.

Nah, itulah tadi beberapa cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi yang bisa diterapkan dengan mudah. Sesuaikan cara-cara di atas dengan kondisi kulit Anda agar menghindari efek samping yang tak diinginkan, misalnya kulit kemerahan atau iritasi. Dengan begitu, kesehatan kulit akan tetap terjaga.

Cara Pemesanan - Disini